Preloader Logo

5 Sarapan Bergizi Untuk bantu Konsentrasi anak di Sekolah

Setiap ibu pasti ingin memberikan anaknya nutrisi terbaik agar si kecil tumbuh menjadi anak yang sehat, kuat dan pintar. Namun, seringkali para ibu melakukan kesalahan karena kurangnya pengetahuan akan kandungan gizi dan nutrisi pada suatu makanan tertentu. Untuk itu, diperlukan pemahaman lebih lanjut tentang makanan yang akan bunda berikan untuk si kecil.

Kegiatan sarapan sangatlah penting untuk membantu si kecil dalam beraktivitas, terutama agar konsentrasinya saat belajar di sekolah semakin baik. Ini dia 5 jenis sarapan bergizi yang dapat membantu meningkatkan konsentrasi anak di sekolah.


1. Susu

Susu mengandung banyak sekali nutrisi penting yang diperlukan untuk tubuh, dan dipercaya sebagai sumber protein terbaik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Selain itu, mengkonsumsi susudi pagi hari juga dapat membuat konsentrasi belajar si kecil semakin meningkat.


2. Teh hijau

Rasa dari the hijau mungkin tidak terlalu disukai oleh si kecil. Tapi, kandungan polifenol pada the hijau dapat membuat otak terlepas dari rasa letih dan jemu. Mengkonsumsi teh hijau memang dipercaya dapat memberikan efek relaksasi karena kandungan dopamin. Nah, kalau si kecil tidak suka, bunda bisa coba teh hijau yang sudah diolah menjadi Matcha, atau bunda bisa berikan camilan seperti permen yang memiliki kandungan teh hijau.


3. Salmon

Kandungan asam lemak omega 3 pada salmon dipercaya dapat meningkatkan perkembangan sistem saraf otak. Mengkonsumsi salmon saat sarapan dapat membantu si kecil memiliki kemampuan untuk merespon, membuat argumen dan mendengarkan dengan lebih baik, sehingga ia pun lebih mudah menerima pelajaran dan mendapatkan nilai yang lebih baik dalam ulangan atau ujiannya.


4. Telur

Sarapan yang paling mudah untuk disajikan? Telurlah jawabannya. Untuk sarapan si kecil bunda bisa membuatkan telur mata sapi, telur orak-arik ataupun sandwich dengan isi telur. Nah, telur ini bukan hanya mengandung banyak protein, telur juga memiliki kandungan kolin yang akan membantu otak si kecil untuk dapat mengingat banyak hal, misalnya cara menghitung perkalian, pembagian atau rumus-rumus dalam matematika.


5. Cokelat

Mengkonsumsi coklat di pagi hari saat sarapan? Memangnya boleh ya? tentu saja boleh! Asalkan porsinya pas dan tidak berlebihan. Selain itu, si kecil pasti akan kegirangan kalau bunda berikan dia coklat setelah selesai santap sarapan. Kandungan flavonoid dan kafein pada coklat dapat meningkatkan konsentrasi dan fokus belajar si kecil.


Nah itu dia 5 sarapan bergizi yang dapat membantu konsentrasi anak di sekolah, kalau bunda ingin lebih meningkatkan asupan nutrisi dan energinya, berikan si kecil Milkuat EnerG saat sarapan! Bawakan pula Milkuat Freshy sebagai minuman pendamping bekalnya di sekolah. Pastinya anak Bunda akan tumbuh menjadi anak yang sekuat macan!


5 Langkah Atasi Anak yang Kecanduan Game

Kemajuan teknologi bikin anak-anak jadi semakin cerdas memanfaatkannya. Perkembangan teknologi pun membuat anak mudah mengakses informasi penting dan menikmati sarana hiburan, termasuk menikmati game dari internet atau jenis konsol lainnya.

Selanjutnya

Lakukan 5 Hal Ini Agar Anak Aman di Jalan Raya

Rasanya senang sekali ya Bunda kalau bisa mengajak anak-anak pergi bersama ke luar rumah. Beraktivitas bersama si kecil memang membuat Bunda jadi lebih tenang

Selanjutnya