Preloader Logo

Berapa Banyak Gula Sebaiknya Dikonsumsi Anak Setiap Harinya?

Setiap anak pasti sangat gemar mengkonsumsi makanan atau minuman yang manis-manis. Sementara, makanan serta minuman manis ini memiliki banyak kandungan gula di dalamnya. Manfaat gula pada dasarnya adalah sebagai sumber energi yang berguna untuk tubuh, namun jika anak-anak mengkonsuminya secara berlebihan? Hmm, pasti ada resikonya.

Meskipun gula adalah sumber energi dan kaya akan kalori di dalamnya, konsumsi gula berlebih setiap harinya justru sangat tidak baik buat kesehatan anak. Mulai dari masalah pada gigi dan mulut, gigi dapat lebih mudah berlubang apabila bunda lupa mengingatkan si kecil untuk menggosok giginya setelah memakan makanan manis. Selain itu, Konsumsi gula berlebih bisa saja berisiko diabetes, obesitas hingga kanker.

Menurut para ahli kesehatan, orang tua harus lebih teliti dalam mengontrol anak konsumsi makanan yang mengandung gula. Seperti yang dilansir dari klikdokter.com. batas anak-anak boleh mengkonsumsi gula hanya 6 sdt tiap harinya.

Darimanakah gula yang biasanya masuk kedalam tubuh anak? Asupan gula pada anak biasanya ada pada makanan atau minuman ringan, seperti snack, coklat, manisan, permen, kue, minuman bersoda, es krim dan puding. Jangan pernah membiarkan anak mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung gula ini secara berlebihan yah bunda! Karena bisa meningkatkan resiko penyakit berbahaya saat ia dewasa kelak.

Menurut Dr Miriam Vos, dari Emory University School of Medicine di Atlanta, takaran pas untuk anak mengonsumsi gula setiap harinya adalah 2 sampai 3 sdt atau seberat 12 gram saja. Takaran ini berlaku untuk anak usia dua tahun ke atas, jika usia anak masih dibawah 2 tahun, sebaiknya hindari makanan yang mengandung gula.

Sebagai alternatif lain, sebaiknya Bunda memberikan makanan yang memang manis secara alami, seperti madu dan buah. Dengan begitu bunda tidak perlu khawatir lagi dengan zat pemanis yang berbahaya bagi kesehatan si kecil.

Bagaimana kandungan gula dari Milkuat? Tak perlu khawatir, Bunda. Kandungan gula pada semua variant Milkuat sudah disesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Selain itu, Milkuat bebas dari pemanis buatan yang berbahaya bagi tubuh si kecil. Soal gizi dan Nutrisi Milkuat? Wah nggak perlu diragukan lagi deh Bun, pokoknya bikin si kecil jadi semakin sehat dan kuat! :D

Yuk Bunda, biasakan si kecil untuk menerapkan pola hidup sehat sejak dini, demi mengantisipasi berbagai masalah kesehatan saat ia dewasa kelak. Semoga bermanfaat yah bunda :)


5 Langkah Atasi Anak yang Kecanduan Game

Kemajuan teknologi bikin anak-anak jadi semakin cerdas memanfaatkannya. Perkembangan teknologi pun membuat anak mudah mengakses informasi penting dan menikmati sarana hiburan, termasuk menikmati game dari internet atau jenis konsol lainnya.

Selanjutnya

Lakukan 5 Hal Ini Agar Anak Aman di Jalan Raya

Rasanya senang sekali ya Bunda kalau bisa mengajak anak-anak pergi bersama ke luar rumah. Beraktivitas bersama si kecil memang membuat Bunda jadi lebih tenang

Selanjutnya