Preloader Logo

Persiapan liburan untuk Si Kecil

Selain memberi pengalaman tersendiri untuk Bunda dan Si Kecil, mudik dengan membawa anak akan terasa lebih menyenangkan dan seru. Namun, jangan sampai kondisi jalanan serta persiapan yang tidak matang membuat perjalanan mudik bareng Si Kecil jadi berantakan dan merepotkan ya, Bun. Makanya, sebelum memutuskan mantap melaju kendaraan pribadi Anda dengan membawa serta Si Kecil, cek terlebih dulu poin penting persiapan mudik bareng Si Kecilsaat Lebaran nanti. 


1. Camilan Favorit 
Usahakan 2-3 jam sebelum berangkat perut Si Kecil sudah terisi, sehingga dalam kendaraan Bunda cukup menyiapkan camilan kesukaannya. Pilih yang ringan dan tak berbau menyengat. Lengkapi dengan air putih yang disimpan dalam botol air minum insulated agar bisa tahan panas/dingin. 

2. Baju Ganti 
Muntah, banyak berkeringat, atau ketumpahan makanan bisa jadi terjadi di sepanjang perjalanan. Oleh karena itu siapkan beberapa pasang baju ganti sekali pakai di dalam tas yang mudah dijangkau. Pilih bahan pakaian yang nyaman, tidak terlalu tebal, dan menyerap keringat. 

3. Buku dan Mainan 
Buku cerita, boneka, atau kartu bisa menghilangkan kebosanan anak selama perjalanan. Jadi disarankan wajib membawa mainan yang disukai anak saat mudik bareng Si Kecil nanti. 

4. Bantal Selimut 
Suhu di dalam kendaraan bisa jadi terlalu dingin buat Si Kecil. Siapkan selimut yang lembut dan nyaman. Mau praktis? Bawa balmut alias bantal selimut sehingga saat tak digunakan bisa menjadi sandaran empuk Bunda. 

Agar semangat dan energi Si Kecil tetap terjaga, Bunda juga bisa siapkan Milkuat Susu Botol yang pastinya sangat bernutrisi dan praktis untuk dibawa kemana pun saat dalam perjalanan bersama Si Kecil. 

5 Langkah Atasi Anak yang Kecanduan Game

Kemajuan teknologi bikin anak-anak jadi semakin cerdas memanfaatkannya. Perkembangan teknologi pun membuat anak mudah mengakses informasi penting dan menikmati sarana hiburan, termasuk menikmati game dari internet atau jenis konsol lainnya.

Selanjutnya

Lakukan 5 Hal Ini Agar Anak Aman di Jalan Raya

Rasanya senang sekali ya Bunda kalau bisa mengajak anak-anak pergi bersama ke luar rumah. Beraktivitas bersama si kecil memang membuat Bunda jadi lebih tenang

Selanjutnya