Preloader Logo

Si Kecil Sering Mengantuk dan Lelah di Sekolah? Yuk Temukan Solusinya!

Si Kecil yang sudah mulai bersekolah pasti sangat banyak hal-hal yang telah dilakukannya disana. Nah, terkadang ada kebiasaan yang belum bisa diubah oleh Si Kecil. Ya, Tidur di dalam kelas menjadi sebuah hal yang tak jarang di temukan untuk Si Kecil yang baru menginjak jenjang sekolah. Nah, berikut ini ada beberapa hal yang bisa Bunda ajarkan kepada Si Kecil untuk mengatasi kantuk saat sekolah.

Usahakan istrahat yang cukup

Hindari tidur terlalu malam biasakan tidur pukul jam 9 malam / jam 10 malam, dan bangun pagi sekitar pukul jam 5 pagi. Hal ini sangat berpengaruh agar Si Kecil tetap merasa segar saat sedang belajar.

Minum Air Putih

Hal ini boleh di lakukan ketika di dalam kelas, karena apabila kekurangan minum akan menyebabkan dehidrasi dan kelelahan.

Olahraga kecil

Olahraga kecil bisa dengan berlari di tempat dan jangan terlalu banyak, apabila terlalu banyak gerakan akan menimbulkan rasa kantuk, karena badan terlalu lelah, dan mengurangi konsentrasi saat belajar.

Tarik nafas

Bisa juga dengan cara menarik nafas. Tariklah nafas dalam-dalam tahan selama lima detik kemudian hembuskan. Lakukanlah berulang-ulang kali hingga rasa kantuk menghilang.

Cuci muka

Cucilah muka menggunakan air sampai rata. Kemudian pada bagian leher belakang juga berikan sedikit air agar rasa kantuk benar-benar menghilang.

Mengatur cara duduk

Ketika proses belajar mengajar berlangsung, ajarkan cara duduk Si Kecil Jangan sampai menimbulkan rasa kantuk. Duduklah dalam posisi tidak menyender di bagian sandaran kursi dan jangan duduk menempelkan kepala di atas meja. Itu dapat menyebabkan rasa kantuk.

Bunda, selain cara-cara di atas, agar Si Kecil tetap kuat, cepat dan lincah saat di sekolah, Bunda bisa membawakan si Kecil bekal Milkuat Botol dengan CALCI-E yang mengandung  Kalsium, Fosfor, Vitamin A, D, dan B Kompleks dengan rasa buah segar: Stroberi, Jeruk dan Blackcurrant yang segar. Milkuat, Nutrisi untuk jadi sekuat Macan!